Salamat Datang Di Sekolah Bambu Nusantara , Menciptakan Wirausaha Baru

Sunday, May 27, 2018

Pemberdayaan Masyaarakat Melalui Pelatihan Kerajinan Bambu

Pada umumnya, pola pandang dan pola pikir masyarakat desa mayoritas masih sangat monoton dan kurang memiliki rasa ingin tahu, sehingga sulit untuk menuju kearah terjadinya sebuah perkembangan. Untuk itu, dibutuhkan upaya pengabdian masyarakat guna membekali ilmu berupa soft skill untuk melakukan perubahan paradigma atau pola pandang masyarakat untuk dapat maju sesuai dengan perkembanan zaman dan menjelaskan pentingnya pendidikan serta mengubah pola pandang masyarakat tentang sesuatu yang tidak berguna menjadi lebih bermanfaat.

Rumusan masalah yang harus dipecahkan adalah bagaimana mengenalkan dan melatih pembuatan aneka kerajianan berbahan dasar bambu kepada masyarakat di pedesaan umumnya .
Sekolah Bambu Tangerang memiliki program kreativitas (SBT) ini adalah melatih dan memotivasi masyarakat supaya dapat berinovasi dan membantu memajukan perekonomian dengan berwirausaha aneka kerajinan berbahan dasar bambu.

Kegiata SBT yang diharapkan setelah pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini adalah dapat meningkatkan pola pikir masyarakat pedesaan agar masyarakat tidak menganggur dalam menunggu waktu panen atau setelah pulang dari sawah atau berkebun

Pemberdayaan MAsyarakat SBT dengan Guru Guru SMK
Pemberdayaan Ibu Ibu Desa Lestarikan Anyaman Bambu
Pelatihan Kerajinana Bambu Suasa Desa

. Sehingga kehidupannya lebih maju dan berkembang dan menciptakan aneka kerajinan berbahan dasar bambu sehingga dapat memajukan perekonomian.

No comments:

Post a Comment